Jenis - Jenis Pesawat Komersial

9:37 AM
1. Wide Body Aircraft  


Wide Body Aircraft 1.1

Adalah pesawat yang lebarnya lebih dari 20 kaki, mempunyai dua aisles atau biasa dikenal dengan twin-aisles, dengan tujuh kursi sejajar. Diameter pesawat ini biasanya lima sampai enam meter, dengan kapasitas mencapai 200 sampai 850 penumpang.
Wide Body Aircraft memiliki izin terbang trans-atlantik dan trans-kontinental sehingga biasanya digunakan untuk penerbangan jarak menengah dan jarak jauh. Pesawat ini juga harus mempunyai landasan yang lebih panjang.


2.Narrow Body Aircraft  


Narrow Body Aircraft 1.2

Biasa juga dikenal dengan sebutan Pesawat Lorong Tunggal. Adalah pesawat yang memiliki lebar kabin mencapai tiga sampai empat meter, hanya memiliki satu aisle dengan kapasitas kurang dari 250 penumpang.
Narrow Body Aircraft tidak memiliki izin terbang trans-atlantik dan trans-kontinental sehingga biasanya digunakan untuk penerbangan regional

3. Pesawat Perintis  


Pesawat Perintis 1.3

Pesawat ini biasanya memiliki ukuran kecil dan memiliki berat kurang dari 6 ton, pesawat jenis ini digunakan untuk menjangkau daerah - daerah terpencil. Pesawat ini dapat mendarat di landasan terpencil dan landasan tanah.
Pesawat yang digunakan biasanya jenis: Cessna, Beechcraft, Grumman, dan lain-lain.
Previous
Next Post »
0 Komentar