pesawat tempur indonesia

3:30 PM
1. Super Tucano EMP-314

Pesawat tempur ini juga sering disebut dengan Super Tucano Gatot Kaca. Indonesia mempunyai 8 unit pesawat tempur ini. Jenis pesawat tempur ini mempunyai mesin tunggal yang sangat berguna untuk melakukan pertempuran taktis. Kelebihan pesawat ini yaitu bisa mencari keberadaan musuh dan menghancurkannya. Dilihat dari sistem persenjataannya, pesawat ini mempunyai 2 senapan mesin di bagian sayap kanan dan kiri. Pesawat ini juga mempunyai 5 stasiun pengait yang ada di bagian sayap 2 buah dan 1 ada di badan pesawat. Berat total dari pesawat ini adalah 1550 kg atau 1,5 ton. Stasiun pengait yang dimiliki ini bisa dijadikan tempat persenjataan ketika penyerangan.
2. F-16 Fighting Falcon

Pesawat tempur Militer Indonesia yang selanjutnya adalah F-16 Fighting Falcon atau F-16 Block 15 OCU. Indonesia mempunyai 10 unit pesawat ini yang dibeli dari Amerika pada tahun 1989 dan di tahun ini dan akan segera di upgrade agar lebih canggih. Jenis pesawat ini tergolong pesawat supersonik yang mempunyai kecepatan sangat tinggi. Pesawat ini sukses di ekspor ke lebih dari 24 negara dan memenuhi kebutuhan tempur taktis. Kebutuhan pertempuran seperti persenjataan, roket, bom, senapan mesin, dan rudal bisa dilengkapi ke dalam pesawat ini.
3. Sukhoi Su-27

Pesawat Sukhoi Su-27 termasuk pesawat tempur Dunia Militer Indonesia yang terkenal dan canggih. Pesawat tempur yang dibeli dari Rusia ini mempunyai daya tempuh yang tinggi dan dilengkapi dengan senjata berat yang canggih. Walaupun berat pesawat ini termasuk pesawat yang lincah dan mempunyai kecepatan yang tinggi. Jenis pesawat ini memang dirancang sebagai interceptor dan pesawat tempur dengan jarak jauh. Kecepatan maksimum dari pesawat ini adalah 2.0 march degan jarak jangkau 3.000 km. Persenjataan yang ada dalam pesawat ini cukup lengkap ada senapan, rudal, bom, dan senjata canggih lainnya. Saat ini pesawat Sukhoi Su-27 sering digunakan oleh TNI Au untuk berpatroli di sekitar wilayah Indonesia.
Previous
Next Post »
0 Komentar